16 October 2012

5 Hal yang sulit dikatakan dokter pada pasien

5 Hal yang sulit dikatakan dokter pada pasien
Ahwansi |Tugas seorang dokter memang memeriksa dan memberikan pengobatan pada pasien. Meski begitu, ada hal-hal yang seringkali sulit diutarakan oleh seorang dokter pada pasiennya. Apa saja? Berikut di antaranya, seperti dilansir oleh Shine! (05/10).

1. Pekerjaan bisa membunuh Anda
Memberitahu seseorang bahwa seharusnya dia mencari pekerjaan lain tentu sulit. Terutama dalam masa ekonomi buruk, ketika mencari pekerjaan adalah hal yang juga susah. Namun, beberapa pekerjaan yang dimiliki pasien terkadang memang bisa menyebabkan penyakit baginya, seperti penyakit kardiovaskular akibat terlalu stres. Terkadang mengubah pekerjaan memang diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

2. Matahari buruk untuk kulit
Beberapa orang percaya bahwa terlihat cokelat dengan berjemur di bawah matahari adalah hal yang baik. Mereka berpikir sinar UV mengandung banyak matahari. Ini menyusahkan dokter, terutama jika pasien bersikeras. Jika ingin mendapatkan banyak vitamin D, maka mereka bisa mendapatkannya dari makanan dan diet yang sehat. Tak harus berjemur di bawah sinar matahari.

3. Jangan terlalu percaya pada google
Terkadang sebelum menemui dokter banyak pasien yang mencari penyakit mereka melalui internet, terutama Google. Memang bisa membantu jika mereka bisa menemukan sumber yang terpercaya. Namun jika tidak, apa yang mereka temukan di Google hanya membuat mereka lebih takut, khawatir, dan akhirnya mempengaruhi kesehatannya sendiri. Lebih baik jangan terlalu percaya pada yang kalian temukan di internet. Setelah membaca sesuatu, segera temui dokter dan minta penjelasan lebih lanjut.

4. Minum obat anti depresi tanpa petunjuk dokter adalah tindakan bodoh
Obat memang bisa membantu seseorang mengatasi masalahnya. Namun jangan sembarangan mengonsumsi obat, terutama obat anti depresi yang bisa didapatkan di apotek manapun. Tak hanya itu, orang seringkali menggunakannya dengan mudah setiap kali mereka merasa tertekan tanpa mengetahui efek samping obat tersebut pada tubuh mereka. Setiap obat memiliki efek samping, dan pastikan dokter Anda mengetahui apa yang Anda minum.

5. Tolong perhatikan kesehatan Anda dengan baik
Yang paling membuat seorang dokter jengkel adalah ketika pasien tidak mau menjaga dan memperhatikan kesehatannya sendiri. Dokter ada untuk membantu Anda menangani masalah kesehatan, namun tugas untuk menjaga kesehatan setiap hari adalah tugas Anda sendiri.
Itulah lima hal yang sulit dikatakan dokter pada pasiennya. Namun sebenarnya, jika kelima hal di atas dikatakan dengan cara yang baik, pasien tentu akan mengerti dan memahami keinginan dokter.

0 komentar:

Post a Comment

"Ingat !!! Jangan Hanya Bisa Berkomentar, Berikanlah Solusi Dari Komentar Anda. Thanks"

Recent Posts