16 October 2012

6 Langkah mencegah panik

6 Langkah mencegah panik
Ahwansi |Anda pasti pernah panik karena suatu hal tertentu. Meskipun wajar, namun terkadang panik mampu mempengaruhi aktivitas sehari-hari. Jadi untuk mencegah panik, lakukan beberapa langkah yang disarankan oleh Quick Easy Fit berikut ini.

GejalaGejala umum panik biasanya meliputi detak jantung yang bertambah cepat, muka memerah, dan kebingungan. Berkata-kata yang tidak masuk akal juga bisa mengindikasikan bahwa Anda sedang panik. Jika sudah tahu gejala panik, segera tarik napas dalam-dalam demi menenangkan tubuh dan pikiran.

PenyebabSelain menyadari gejala, penting bagi Anda mengetahui penyebab serangan panik itu sendiri. Jika perlu, buat daftar penyebab panik. Selain bisa membantu Anda menghindari penyebab panik, Anda juga akan belajar kalau ada beberapa hal yang sebenarnya tidak cukup menjadi ancaman dan memicu serangan panik.

RasionalKetika panik, imajinasi akan menjadi semakin liar. Tetapi sebisa mungkin Anda harus tetap rasional dan memahami hal yang tengah terjadi saat itu. Dengan berpikiran jernih, Anda mungkin akan bisa mengatasi masalah yang tengah Anda hadapi.

SolusiMencegah panik juga bisa dilakukan dengan mencari solusi sebelum ada hal tertentu yang benar-benar membuat Anda panik. Misalnya, jika Anda panik saat menggunakan lift, Anda sebaiknya memilih elevator untuk naik turun di dalam gedung bertingkat.

KonsultasiCara lain mencegah serangan panik adalah berkonsultasi dengan dokter. Sebab para ahli jelas lebih tahu dan mampu menolong Anda mengatasi masalah panik yang Anda rasakan.

Berpikiran positifTerakhir, hampir sama seperti berpikir rasional, sebaiknya Anda juga selalu menanamkan hal-hal positif pada diri sendiri. Bukan hanya membuat Anda semakin tenang, pikiran positif biasanya juga akan mempengaruhi orang-orang di sekitar Anda untuk berlaku serupa.
Itulah beberapa langkah mencegah serangan panik. Apakah Anda juga sering mengalami panik di saat-saat tertentu?

0 komentar:

Post a Comment

"Ingat !!! Jangan Hanya Bisa Berkomentar, Berikanlah Solusi Dari Komentar Anda. Thanks"

Recent Posts