15 October 2012

3 Tips Agar Pencahayaan Ruang Dalam Maksimal

 
Ahwansi |Fungsi ruang menjadi hal dasar ketika akan menata cahaya pada ruang dalam. Pencahayaan di ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar tidur bisa berbeda-beda. Ruang tamu dan ruang keluarga membutuhkan pencahayaan yang merata.

Jenis pencahayaan tersebut dapat menunjang fungsi ruang. Pencahayaan lokal dapat diterapkan pada kedua ruang duduk itu untuk memperluas fungsi sekaligus menambah cantik ruangan.

1. Ruang tidur berfungsi lebih sebagai tempat istirahat. Oleh karena itu, ruang ini tidak terlalu membutuhkan cahaya yang merata. Jika memang ada kegiatan lain, seperti membaca atau kerja, dapat dilakukan dengan menempatkan lampu spot yang hanya menerangi area khusus tadi.

2. Sementara pada ruang dapur yang digunakan untuk mengolah makanan, area bekerja pada dapur hanya seputar meja dapur. Untuk mendukungnya, area ini mesti diterangi. Penerangan lokal dapat diaplikasikan dengan memasang lampu pada bagian bawah lemari atau dinding di depan meja kerja.

3. Lalu pada ruang makan, diaplikasikan dengan penerangan lokal yang digunakan untuk menerangi area makan. Umumnya penerangan menggunakan lampu gantung.

0 komentar:

Post a Comment

"Ingat !!! Jangan Hanya Bisa Berkomentar, Berikanlah Solusi Dari Komentar Anda. Thanks"

Recent Posts