05 October 2012

Aplikasi Kaspersky Bisa Memotret Wajah Pencuri Ponsel Anda

Berita Satu
Ahwansi |Mengaktifkan "Mugshot", fitur untuk mengaktifkan kamera depan ponsel Android Jika Anda takut telepon seluler pintar Android Anda dicuri, sebaiknya Anda pasang aplikasi keamanan dari Kaspersky. Aplikasi itu tidak saja bisa menunjukan lokasi ponsel yang telah dicuri tetapi juga mengirim foto lokasi di sekitarnya dan bukan mustahil orang yang mencurinya.
Kaspersky Mobile Security mempunyai pusat kontrol jarak jauh yang bisa diakses dari komputer. Pusat kontrol itu bisa mengaktifkan "Mugshot", fitur untuk mengaktifkan kamera depan ponsel Android dan mengambil foto apa saja yang berada di hadapannya.
Jika Anda hanya lupa meletakan ponsel, maka aplikasi itu akan mengambil foto di lingkungan sekitarnya sehingga Anda bisa mengingat tempat meletakannya. Tetapi jika ponsel dicuri, Anda akan bisa melihat wajah pencurinya.
Pengambilan foto dilakukan secara rahasia, jadi jika ponsel Android Anda diambil oleh pencuri, ia tidak akan tahu jika wajahnya sedang difoto. Foto itu kemudian akan dikirim ke pusat kontrol pada komputer atau via email ke alamat yang sebelumnya sudah di-setting.
Selain memberi akses pada kamera ponsel Anda, aplikasi itu juga bisa digunakan untuk menemukan lokasi ponsel itu menggunakan data GPS, GSM, atau WiFi dan Google Maps. Dengan aplikasi itu Anda juga bisa melihat aktifitas ponsel Anda dan bahkan apakah sim card pada ponsel itu sudah diganti atau dicabut.
Tidak hanya menemukan ponsel yang hilang, aplikasi itu juga bisa memindai tiap aplikasi yang diunduh untuk melindungi Anda dari virus, trojan, dan spyware yang mengancam.
Kaspersky Mobile Security kini tersedia untuk Android dan bisa diunduh di Google Play.

0 komentar:

Post a Comment

"Ingat !!! Jangan Hanya Bisa Berkomentar, Berikanlah Solusi Dari Komentar Anda. Thanks"

Recent Posts