08 November 2012

Istilah-istilah Anak Gaul

 
Ahwansi | kali ini saya mau ngebahas tentang Istilah-istilah gaul yang sering di ucapin anak-anak jaman sekarang. Awalnya saya juga sempat bingung tentang dari mana sih istilah ini berasal.. Mungkin anak-anak jaman sekarang lebih kreatif yah.. hihi.. saya kurang tau juga.. nah.. dari pada saya ngomong makin ngelantur gak jelas arah dan tujuannya.. jadi langsung aja deh saya kasih tau.. biar kalian semua gak bingung kalau di tanyain,jadi gak cuma sekedar bisa nyebut.. hhehe.. lanjuuuut..!

" ALAY "
Naaaaaah.. Saking terkenalnya istilah ini.. kamu semua bisa temuin tentang definisi ALAY ini di WIKIPEDIA.. waw... ni deh saya kasihin pengertian yang saya dapat dari wikipedia..
Alay adalah sebuah istilah yang merujuk pada sebuah fenomena perilaku remaja di.Indonesia"Alay" merupakan singkatan dari "anak layangan"atau "anak lebay".Istilah ini merupakan stereotipe yang menggambarkan gaya hidup norak atau kampungan. Selain itu, alay merujuk pada gaya yang dianggap berlebihan dan selalu berusaha menarik perhatian. Seseorang yang dikategorikan alay umumnya memiliki perilaku unik dalam hal bahasa dan gaya hidup. Dalam gaya bahasa, terutama bahasa tulis, alay merujuk pada kesenangan remaja menggabungkan huruf besar-huruf kecil, menggabungkan huruf dengan angka dan simbol, atau menyingkat secara berlebihan. Dalam gaya bicara, mereka berbicara dengan intonasi dan gaya yang berlebihan. Di Filipina terdapat fenomena yang mirip, sering disebut sebagai Jejemon. Alay merupakan sekelompok minoritas yang mempunyai karakterisitik unik di mana penampilan dan bahasa yang mereka gunakan terkadang menyilaukan mata dan menyakitkan telinga bagi mayoritas yang tidak terbiasa bersosialisasi dengannya. Biasanya para Alayers (panggilan para Alay) mempunyai trend busana tersendiri yang dapat menyebar cepat layaknya wabah virus dikalangan para Alayers yang lain, sehingga menciptakan satu keseragaman bentuk yang sedikit tidak lazim.
Tuuu.. dah pada tau kan istilahnya.. :-)

" GALAU "
Nah.. selanjutnya istilah GALAU... kalau istilah ini mungkin sudah dikenal dari dulu.. Tapi.. Istilah ini mulai meledak lagi (kaya bom.. hehe..) setelah ada iklan salah satu Provider telpon seluler yang menggunakan istilah ini.. sebenarnya arti GALAU adalah perasaan bimbang, resah, gelisah, gusar, gundah, gulana. pokoknya perasaan ga enak banget deh.. Apalagi low putus cinta.. Pasti GALAU (saya jadi ikut-ikutan.. hehe...)

" KAMSEUPAY "
KAMSEUPAY.. hayo.. apa artinya.. setelah saya cari-cari di internet,akhirnya dapat artinya.. sebenarnya gampang banget artinya. KAMSEUPAY adalah istilah yang artinya Kampungan sekali.. mugkin karna terlalu kampungan,jadi di plesetin deh jadi KAMSEUPAY.. mungkin sama aja kaya kata anjing yang di rubah jadi anjrittt.. (hehe.. sok tau)

" UNYU "
Unyuuuu.. dari katanya aja pasti dah kebayang artinya.. menurut saya istilah ini cukup asyik buat di ucapin.. hehe.. Arti dari UNYU adalah Suatu kata yang mengungkapkan sebuah perasaan gemas yang udah maksimal. Jadi karna terlalu gemasnya,sampai berubah kata gemasnya jadi unyu.. Ternyata istilah ini diambil dari kata-kata yang biasa terdapat dalam komik Jepang.. Tau kan sekarang..

" KEPO "
KEPO.. Aneh banget kan istilahnya.. saya juga pertama kali dengar istilah ini cukup bingung.. Apa sih yang di maksud dengan kepo.. Naah.. KEPO adalah akronim dari Knowing every Particular Object
adalah sebutan untuk orang yang serba tahu detail dari sesuatu, apapun yang lewat di hadapannya selama itu terlihat oleh matanya walaupun hanya sekelebat.
Dalam beberapa kasus orang kepo adalah orang yang serba ingin tahu, bisa jadi kayak semacam kecanduan untuk tahu segala hal yang sepele dan itu bisa dia unggulkan sebagai kekuatan orang tersebut hati-hati jika berhadapan dengan orang kepo,
Hal yang anda sembunyikan tak lama kemudian akan muncul ke permukaan (rahasia yang bocor)

Ciri ciri orang kepo :
serba ingin tahu
kadang sok tahu
mempunyai mata yang sangat amat jeli dan tajam
cikal bakal geek (evolusi sebelum orang itu jadi geek)
Akhirya ngerti kan KEPO itu apa.. ternyata singkatan dari bahasa inggris. Kreatif deh pokoknya.. hehe..

0 komentar:

Post a Comment

"Ingat !!! Jangan Hanya Bisa Berkomentar, Berikanlah Solusi Dari Komentar Anda. Thanks"

Recent Posts