14 October 2012

3 Cara Nikmati Kaki Kepiting

www.aksfullshare.com
Ahwansi |KADANG bingung bagaimana memasak bagian dari hewan bercangkang satu ini. Siapa bilang, kaki kepiting ternyata bisa disantap dengan cara yang sederhana

Kulitnya keras dan dagingnya sedikit, itulah kaki kepiting, yang jika cara memasaknya kurang pas, mengonsumsinya pun terasa rumit dan kurang nikmat. Simak cara mudah mengolah memasak kaki kepiting, seperti diulas Tipnut:

1. Panggang

Pertama, cuci dan bilas terlebih dahulu kaki kepiting tersebut. Untuk tiap 500gram kaki kepiting yang akan dimasak, Anda memerlukan 2sdm mentega cair dan 2/3sdm lemon juice.

Kemudian, atur rak oven di tengah dan panaskan oven sekira 177 derajat Celsius. Sobek satu sisi cangkang kepiting dari ujung ke ujung dengan pisau. Letakan di Loyang untuk memanggang, lumuri jus lemon dan mentega. Bisa juga Anda olesi minyak zaitun atau paprika bubuk, jika mau. Tunggu 8 menit hingga matang.

2. Rebus
Untuk 3-4 liter air, tambahkan 3 sendok makan cuka atau satu potongan lemon plus 2 sendok makan cuka. Didihkan air, taruh cuka atau campuran lemon, kemudian kaki kepiting.

Jika air mulai mendidih lagi, kecilkan sedikit apinya. Masak sekitar 5-8 menit, tergantung porsinya. Angkat dari air, tiriskan dan nikmati dengan saos cocol atau kecap!
 
3. Kukus

Didihkan air lalu letakan setiap potongan kaki tersebut ke dalam keranjang kukus dan tutup. Tunggu air hingga mendidih kembali, dan kukus selama 5 menit. Angkat dan sajikan.

Bila Anda masih bingung bagaimana mengeluarkan daging kecil dari cangkang tersebut, itu sangat mudah. Anda dapat menggunakan tang kecil, garpu, pisau tajam, atau pemecah kacang. Tarik keluar daging dan gali setiap potongan daging putih tersebut. Celup ke dalam mentega cair atau saos favorit Anda. Selamat menikmati

0 komentar:

Post a Comment

"Ingat !!! Jangan Hanya Bisa Berkomentar, Berikanlah Solusi Dari Komentar Anda. Thanks"

Recent Posts