14 October 2012

3 Cara Mengelola Identitas Online Anda

Ahwansi |Jaman sekarang orang menyelidiki berbagai hal mengenai Anda dari Internet, tak peduli apakah Anda menyukainya atau tidak. Daripada  menyembunyikan (dan siapa yang bisa menyembunyikan diri di Internet saat ini?), cobalah 3 langkah berikut ini untuk mengatur dengan lebih baik apa yang bisa dipelajari orang lain dari diri Anda melalui dunia maya menurut Soumitra  Dutta.

 









Carilah nama Anda di Internet secara teratur
Bandingkan hasil pencarian tentang Anda dengan rekan-rekan Anda untuk memastikan bahwa Anda menampakkan citra diri yang Anda kehendaki.

Unggah konten publik
Jika Anda menghendaki citra diri yang lebih baik, unggahlah konten yang bisa diakses secara luas (terbuka untuk pengguna Internet tanpa kecuali) di dunia maya. Berikan komentar di blog orang lain, mulailah aktif di Twitter, dan perbarui laman Facebook Anda.

Buat profil bisnis
Facebook tak seharusnya menjadi satu-satunya jejaring sosial tempat Anda memajang profil diri. Pilihlah jejaring sosial lainnya yang relevan dengan dunia professional dan bisnis seperti LinkedIn dan buatlah profil yang mengedepankan pengalaman dan pengetahuan professional Anda.

0 komentar:

Post a Comment

"Ingat !!! Jangan Hanya Bisa Berkomentar, Berikanlah Solusi Dari Komentar Anda. Thanks"

Recent Posts